Presiden Jokowi Resmikan Universitas Ibrahimy Pondok Pesantren Sukorejo Situbondo Jatim

loading...
AGENDA PESANTREN - Inilah informasi tentang Presiden Jokowi Resmikan Universitas Ibrahimy Pondok Pesantren Sukorejo Situbondo Jawa Timur.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons permintaan mengubah Institut Agama Islam Ibrahimy, Situbondo menjadi universitas. Jokowi langsung menandatangani prasasti perubahan status IAII menjadi Universitas Ibrahimy.

Bahkan dia pun akan segera mengintruksikan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) untuk segera meninjau dan membuatkan peraturan menteri terkait perubahan status tersebut.


"Nanti akan ada Kepmen (Keputusan Menteri) terkait perubahan ini. Selambat-lambatnya akan dikeluarkan akhir bulan Februari," ujar Jokowi, Sabtu (3/2).

Di institut ini terdapat sejumlah jurusan yang berkaitan dengan ilmu agama. Selain itu terdapat juga jurusan lain seperti ilmu komputer, pertanian, dan kebidanan.

Baca juga: 15 Pondok Pesantren Tertua dan Terbaik di Indonesia yang Terus Berkembang

Pengasuh pondok pesantren Salafiyah Syafi'iyah, KHR. Ach. Azaim Ibrahimy meminta langsung kepada Presiden Jokowi untuk menandatangi prasasti perubahan status perguruan tinggi tersebut. Perubahan status ini diyakini bisa membuat kampus ini semakin baik dalam memberikan ilmu bagi para santri.


"Dengan ini kami bisa lebih termotivasi semangat mengabdi secara pendidikan sosial ke masyarakat untuk bangsa dan agama," ujar Azaim dalam pembukaan Haul Majemuk Masyayikh di Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, Situbondo, Jawa Timur, Sabtu.

Baca juga: Presiden Jokowi Hadiri Haul Majemuk Pondok Pesantren Sukorejo Situbondo

Sumber: Republika

Sekian informasi tentang Presiden Jokowi Resmikan Universitas Ibrahimy Pondok Pesantren Sukorejo Situbondo.
Lihat Videonya


loading...

0 Response to "Presiden Jokowi Resmikan Universitas Ibrahimy Pondok Pesantren Sukorejo Situbondo Jatim"

Posting Komentar